Pusat sejarah kota Macau

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Turis bisa berjalan-jalan singkat di banyak bangunan UNESCO besar dengan mengunjungi San Ma Lo Road, Senado Square, Monte Fort dan juga reruntuhan dari St Paul’s Cathedral dengan menghabiskan waktu hanya Katanabet sekitar dua atau tiga jam. Jalan-jalan singkat ini akan sangat menarik sekaligus mendidik anda selama anda mengunjungi kota Macau.

Pusat sejarah Macau merupakan sebuah daftar UNESCO World Heritage yang terdiri dari sekitar 30 tempat dan bangunan di Macau, disoroti terutama karena nilai sejarah mereka dan juga dilindungi.

Situs-situs tersebut meliputi banyak sekali bangunan pertama untuk Cina: reruntuhan dari bangunan kuburan Barat tertua di Cina, benteng militer Barat pertama, teater Barat pertama, mercusuar modern pertama, dan juga universitas Barat pertama di Cina.

Macau merupakan kawasan jajahan Eropa pertama di daratan utama Asia timur, dan tempat-tempat ini sudah menyaksikan kominkasi antara Barat dan juga Asia Timur selama lebih dari 400 tahun. Kontak antara budaya dua bangsa ini terlihat jelas dalam hal arsitekturnya. Detil-detil dari arsitektural Barat, Cina dan Jepang saling tergabung.

Hotel besar seperti the Galaxy menawarkan jalan-jalan bus gratis ke San Ma Lo (Avenida De Almeida Rbeiro di dalam bahasa Portugis). Seluruh tempat ini ini berjarak satu mil, tapi akan langsung membawa anda ke arah Senado Square di akhir perjalanan anda. Atau anda juga bisa mengambil bus umum seperti 3, 3A atau 4 atau taksi.

Plaza Senado yang berentuk segitiga ini memiliki pola lantai hitam putih bergelombang. Dari San Ma Lo, ketika anda mengarah ke ujung segitiga ini, di kiri adalah Leal Senado (1784) bangunan pemerintahan dan di sisi kanan ada Kantor Post tua.

Di ujung segitiga ini juga terdapat St Dominic’s Church (1587). Tempat ini dibangun oleh masyarakat Dominika dan merupakan bangunan gereja tertua di Macau.

Kemudian anda bisa berjalan setengah kilometer atau menggunakan taksi untuk menaiki Monte Fortress. Anda akan melihat reruntuhan St Paul’s Cathedral (1627). Monte Fort yang dibangun oleh kaum Jesuit tahun 1627 memberikan pemandangan yang spektakuler dari kota Macau dan juga lampu-lampu malam romantis yang bisa dinikmati di malam hari.